Jumat, 01 April 2011

INTERNET

Interconnected Network atau yang lebih populer dengan sebutan internet adalah sebuah sistem komunikasi global yang menghubungkan knomputer-komputer dan jaringan-jaringan komputer di seluruh duia. Setiap komputer dan jaringanterhubung secara langsung maupun tidak langsung ke beberapa jalur utama yang di sebut internet backbone dan dibedakan satu dengan yang lainnya menggunakan unique name yang biasa di sebut dengan alamat IP 32bit, contoh : 202.155.4.230.
Komputer dan jaringan berbagai platrom yang mempunyai perbedaan dan ciri khas masing-masing ( Unix, Linuk, Window, Mac, dll) bertukar informasi dengan sebuah protokol standar yang di kenak dengan nama TCP/IP ( Transmission control Protokol/Internet Protokol). TCP/IP tersusun atas 4 layer ( network access, internet, host-ot-hot transport, dan application ) yang masing-masing memiliki protokolnya sendiri. Bila kita mepunyai komputer minimal prossesor 486, Window 95, modem, dan line telepon, maka kita telah bisa bergabung dengan ribuan juta komputer lain dari selurul dunia yang di sambungkan dengan jaringan yang lebih kecil dan bergerak lebih perlahan. Ia mempunyai amat banyak informasi untuk di capai oleh sesiapa saja. dan menyediakan penghantaran informasi ke seluruh dunia. Hal ini membolehkan manusia di seluruh dunia berkomunikasi diantar asatu sama lain dalam beberapa menit saja. Pada mulanya, internet di gunakan untuk sistem pendidikan, perusahaan, agen, dan sangat mahal serta sulit untuk mendapatkan koneksi. Pada sst ini, internet boleh di sambung melalui berbagai cara menggunakan layanan komersil atau Penyedia Layanan internet (Internet Servic Propidar ISP ) yang semakin bertambah jumlahnya.
Internet tidak lagi terbatas pada beberapa kalangan siapa saja yang ada koneksi komputer boleh menggunakan intrnet. Internet akan terus berkembang dan bersvolusi teknologi yang baru akan terus muncul dan menyebabakan setengah teknologi sekarang menjadi usung. Walaupun internet berada pada tahap perkembangan awal, saat ini masanya untuk menjelajahi informasi yang demikian banyak yang akan di dapat di internet. Pertumbuhan internet yang pesat telah mewujudkan cara baru untuk  berkomunikasi. Di antara komponen internet yang penting ialah Web. World Wide Web (www) telah menjadi suatu cara baru dalam berkomunikasi dengan jutaan manusia. Pertumbuhan internet yang dahsyat boleh di katakan sebagai akibat daripada perkembangan browser, dan web grafis yang dmikian relevan. Komponen grafis web telah  menciptakan media baru untuk banyak perusahaan untuk mengiklankan produk mereka dan untuk berkomunikasi dengan pelanggan mereka,. Walaupun web mwerupakan komponen nternet yang penting, namun masih ada bagian-bagian lain yang dapat membawa kita pada penemuan yang menarik, diantaranya ialah Gopher dan FTP memperbolehakan kita download file teks dan juga audio serta video....

By : Mas Angga....^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Di sini............!!!!!!!